Jumat, 20 Februari 2015

Cegah Peradangan Dengan 4 Makanan Ini

CegahPeradangan Dengan 4 Makanan Ini!

Peradangan bukan hal yang bisa dianggap remeh. Peradangan yang terjadi pada tubuh bisa memicu berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit jantung, diabetes, obesitas, demensia, stroke, hingga kanker. Selain itu, peradangan seringkali tak terdeteksi dan tak diketahui oleh banyak orang hingga menyebabkan penyakit yang serius.

Karena itu, mencegah peradangan sejak awal sangat penting. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang menyehatkan dan bisa mencegah peradangan. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi agar tubuh Anda terhindar dari peradangan, seperti dilansir oleh Daily Health Food (09/02).

1. Cherry
Berdasarkan penelitian di Oregon health & Science University, buah cherry memiliki zat anti-peradangan yang paling tinggi di antara makanan lainnya. Cherry mengandung phenolic dan anthocyanins yang bisa menurunkan tingkat peradangan dan mencegahnya.

2. Bawang merah
Antioksidan phytonutrien yang ada dalam bawang merah diketahui bisa mencegah peradangan. Zat seperti quercetin dan anthocyanins yang ada di dalamnya juga mencegah oksidasi asam lemak yang bisa menyebabkan peradangan.

3. Kunyit
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Oncogene tahun 2004 mengungkap bahwa curcumin yang terdapat dalam kunyit sangat efektif untuk mencegah peradangan. zat ini juga bisa mencegah peradangan yang berkaitan dengan munculnya sel tumor dan kanker.

4. Jahe
Sudah bukan rahasia lagi bahwa jahe merupakan salah satu jenis makanan yang menyehatkan. Selain meredakan nyeri, jahe juga bisa digunakan untuk mencegah peradangan. Anda bisa menambahkan jahe dengan minuman seperti teh atau air hangat.

Itulah beberapa makanan yang bisa digunakan untuk mencegah peradangan. Peradangan bisa jadi awal mula dari berbagai masalah kesehatan seperti nyeri sendi, penyakit jantung, dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar